Tutup Masa Sidang, Puan Ajak Anggota DPR Heningkan Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Ketua DPR Puan Maharani/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menutup Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022-2023 dalam rapat paripurna hari ini.

Puan juga mengajak anggota DPR mengheningkan cipta sejenak untuk ratusan korban Tragedi Kanjuruhan, Malang. 

“Pada kesempatan rapat Paripurna hari ini pimpinan dan anggota DPR RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur setelah pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang menyebabkan sejumlah suporter sepakbola meninggal dunia dan luka-luka,” ujar Puan, Selasa, 4 Oktober.

Diketahui, total korban dalam tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu berjumlah 448 orang. Dengan rincian, 302 orang mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

Puan berharap, peristiwa seperti itu tidak akan terulang lagi. Puan pun meminta kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan pertandingan sepakbola beserta seluruh prosedur pengamanannya.

“Kami juga berharap agar seluruh masyarakat menjunjung tinggi sportivitas dalam menerima kemenangan maupun kekalahan,” ungkap Puan. 

Puan lalu mengajak anggota DPR yang menghadiri paripurna untuk mendoakan para korban. Ia memimpin langsung momen mengheningkan cipta di ruang rapat paripurna.

“Marilah kita menundukkan kepala seraya berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Semoga arwah para korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kepada korban yang mengalami luka-luka segera diberikan kesembuhan dan kesehatan,” kata Puan.

Sebagai informasi, masa persidangan DPR kali ini berlangsung sejak tanggal 16 Agustus 2022. Usai penutupan masa sidang, DPR memasuki masa reses mulai tanggal 5-31 Oktober 2022.