Putri Candrawathi Ditahan, Anaknya Dijaga Pengasuh dan Neneknya
Putri Candrawathi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J ditahan di Rutan Bareskrim Polri/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Putri Candrawathi sempat menitipkan anak-anaknya sebelum menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Nantinya, empat buah hatinya itu akan dijaga oleh pengasuh dan neneknya.

"Anak yang paling kecil akan dijaga selain oleh pengasuh akan dijaga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 80 tahun," ujar pengacara Putri Candrawathi Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat, 30 September.

Keputusan itu dipilih usai melewati dengan berbagai pertimbangan. Diakui, pilihan itu bukanlah perkara mudah karena anak-anak Putri dan Ferdy Sambo masih berusia belia.

"Memang situasi yang tidak mudah ya bagi baik anak yang masih kecil maupun anak-anak yang masih sekolah saat ini," ungkapnya.

"Mangkanya tadi yang diingat ibu yang jd pesan tadi fokus anak-anak beliau," kata Febri.

Putri Candrawathi sempat menitip pesan khusus kepada anak-anaknya. Bahkan suara Putri sempat tercekat menahan tangis ketika berbicara tentang anaknya.

Pesan itu disampaikannya sebelum menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri.

"Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-cita mu dan selalu berbuat yang terbaik," kata dia sambil menangis.

Polri rmenahan tersangka pembunuhan berencana, Putri Candrawathi terkait kasus tewasnya Brigadir J. Putri Candrawathi ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri.

"Hari ini, saudara PC kita nyatakan putuskan untuk ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit mengatakan, penahanan terhadap Putri Candrawathi dilakukan setelah kondisi jasmani dan psikologinya dinyatakan sehat.

"Berdasarkan informasi dari penyidik kondisi psikologis dan kesehatan saudari PC sudah dinyatakan baik," jelas Sigit.