Pakai Baju Tahanan Bernomor 077, Pesan Putri Candrawathi ke Anaknya: Belajar yang Baik dan Berbuat yang Terbaik
Putri Candrawati memakai baju tahanan (Rizky Adytia Pramana-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kehidupan Putri Candrawathi berubah 180 derajat. Dia tak bisa lagi menghirup udara bebas --setidaknya untuk waktu cukup lama.

Istri Ferdy Sambo --yang juga sudah resmi dipecat Polri-- itu akhirnya mendekam di balik jeruji besi. Rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri dipilih penyidik sebagai penjara bagi Putri.

Putri yang berstatus tersangka dugaan pembunuhan berencana, sebelumnya memang masih 'bebas berkeliaran'. Dalam artian, Putri masih sempat bisa berkumpul terus dengan anak-anaknya. Namun kini semua berbeda.

Putri sempat diperlihatkan penyidik kepada publik. Dia mengenakan baju tahanan berwarna orange bernomor 077 dan diapit oleh petugas berwajib. Putri juga mengenakan masker berwana putih.

Putri Candrawati memakai baju tahanan (Rizky Adytia Pramana-VOI)
Putri Candrawati memakai baju tahanan (Rizky Adytia Pramana-VOI)

 

Dalam kondisi seperti itu, Putri sempat menitip pesan khusus kepada anak-anaknya. Bahkan suara Putri sempat tercekat menahan tangis ketika berbicara tentang anaknya.

"Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-cita mu dan selalu berbuat yang terbaik," kata dia sambil menangis.

Polri sudah resmi menahan tersangka pembunuhan berencana, Putri Candrawathi terkait kasus tewasnya Brigadir J. Putri ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri.

"Hari ini, saudara PC kita nyatakan putuskan untuk ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit mengatakan, penahanan terhadap Putri Candrawathi dilakukan setelah kondisi jasmani dan psikologinya dinyatakan sehat.

"Berdasarkan informasi dari penyidik kondisi psikologis dan kesehatan saudari PC sudah dinyatakan baik," jelas Sigit.