Kapolri Lantik 13 Jenderal, Beberapa di Antaranya Bertugas di Luar Korps Bhayangkara
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/DOK VOI-Rizky Adytia

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 13 perwira tinggi (pati) Korps Bhayangkara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Beberapa di antaranya ditugaskan di luar institusi Polri.

"Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat, 30 September.

Kenaikan pangkat belasan pati itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) nomor STR/722/IX/KEP/2022.

Untuk pati yang ditugaskan di luar instansi Polri antara lain, Irjen Agus Nugroho penugasan pada BPOM RI, Brigjen Singgamata dan Brigjen John Carles Edison Nababan yang ditugaskan pada IPDN.

Sementara untuk pati lainnya seperti Irjen Gusti Ketut Gunawa dan Irjen Amos Wau ditugaskan pada Lemhanas RI. Ada juga Brigjen Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri.

Lalu, Brigjen Ruddi Setiawan yang ditugaskan di BNN. Kemudian Brigjen Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri, serta Brigjen Mahmud Nazly Harahap dan Brigjen Harseno penugasan pada BIN.

Irjen Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.