Korsleting Listrik, Satu Rumah Permanen di Sawah Besar Hangus Terbakar Api
Rumah permanen di Jalan Rajawali Selatan Raya, No 21A Sawah Besar, Jakpus terbakar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu rumah permanen di Jalan Rajawali Selatan Raya, No 21A, belakang Grand Orchard, RT 04/06, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat hangus dilahap api pada Jumat, 30 September, pukul 03.46 WIB.

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 03.47 WIB. Selanjutnya petugas mengerahkan 5 unit mobil pemadam dengan jumlah personel 25 orang ke lokasi kebakaran.

"Alhamdulilah, perambatan tidak membahayakan karena tembok pembatas tinggi. Api berhasil dikuasai pukul 03.55 WIB," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, H. Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 30 September.

Dari hasil penyelidikan, petugas menyatakan penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik dari salah satu kamar di rumah tersebut.

"Yang terbakar hanya satu rumah permanen dengan luas 20 x 15 meter. Kerugian masih dihitung," ucapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini . Rumah tersebut dihuni oleh 2 kepala keluarga dengan 4 jiwa. Setelah beberapa menit berjibaku dengan api, kebakaran akhirnya dapat dipadamkan petugas.