Ditinggal Umroh, Rumah Semi Permanen di Cakung Terbakar Akibat Korsleting Listrik
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di Cakung/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 3 rumah semi permanen di Jalan Pulo Kambing, RT 10/03, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, hangus terbakar, Senin, 11 September, sore.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akinat korsleting listrik dan api merambat begitu cepat karena material mudah terbakar.

"Penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Kobaran api dengan cepat menghanguskan 500 meter luas area rumah yang terbakar," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Dalam keterangannya, Gatot menjelaskan, kejadian kebakaran pertama diketahui oleh seorang anak yang tengah bermain di dekat area rumah terbakar.

"Anak tersebut meminta tolong ke tetangganya karena sudah ada 3 motor yang terbakar. Posisi rumah dalam kosong tidak ada orang," ujarnya.

Gatot menjelaskan, saat kejadian kebakaran, rumah tersebut dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya pergi ke luar negeri.

"Pemilik kontrakan sedang umroh. Kerugian akibat kebakaran mencapai Rp500 juta. Kobaran api mulai padam pukul 15.16 WIB," katanya.

Proses pemadaman api dilakukan oleh 15 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 personel mobil yang dikerahkan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini. Sebanyak 12 warga terdampak kebakaran berhasil dievakuasi," ucapnya.