Kisah Seram KKN di Desa Penari Curi Perhatian Warga California Selatan
Film KKN di Desa Penari garapan Manoj Punjabi hadir di dua bioskop Amerika Serikat, salah satunya Regal Edward Imax yang berlokasi di Ontario, California Selatan/DOK KJRI Los Angeles

Bagikan:

JAKARTA - Film KKN di Desa Penari kembali mengharumkan dunia perfilman Indonesia. Setelah menjadi film terlaris dengan 9,2 juta penonton di Indonesia, KKN di Desa Penari mulai merambah ke benua Amerika.

Film Garapan Manoj Punjabi yang diangkat dari kisah nyata tersebut hadir di dua bioskop Amerika Serikat, salah satunya Regal Edward Imax yang berlokasi di Ontario, California Selatan.

Kehadiran film KKN di Desa Penari ini tentunya mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan Diaspora Indonesia khususnya yang bermukim di wilayah California Selatan.

Tak sedikit dari mereka yang penasaran dan menanti kehadiran film horor yang diadaptasi dari kisah fenomenal enam mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil.

“Saya senang sekali akhirnya dapat ikut nonton Film KKN di Desa Penari di sini. Bangga pokoknya film Indonesia bisa tayang di Amerika Serikat, apalagi film ini juga memang sangat laris di Indonesia. Keren pokoknya,” ujar Hidayat, salah satu penonton KKN di Desa Penari di Ontario, Calfornia Selatan dikutip dari keterangan tertulis Pensosbud KJRI Los Angeles, Kamis, 29 September.

Tidak mau ketinggalan, keluarga besar KJRI Los Angeles juga ikut datang ke Ontario untuk menonton film yang sempat mendapat animo tinggi publik di Tanah Air. Konsul Jenderal RI, Saud P. Krisnawan bersama Ibu Dyah Krisnawan juga terlihat berada diantara para penonton.

“Saya merasa bangga salah satu karya terbaik anak bangsa bisa mewarnai layar lebar California, dan ternyata tidak kalah seram dan keren dibanding dengan film asing lainnya,” tutur Saud.

Film KKN di Desa Penari mulai tayang di Bioskop Regal Edwards Ontario Palace, sejak tanggal 23 September 2022 dan akan berakhir masa tayangnya pada tanggal 29 September 2022.

“Harapannya semoga dengan hadirnya film KKN di desa penari ini menjadi langkah awal dan pembuka jalan bagi industri perfiliman di tanah air untuk merambah pasar Hollywood,” imbuh Saud.