3 Motor Dijebol Dalam 10 Menit, Petugas Damkar Korban Curanmor di Pesanggrahan Anggap Pelaku Sudah Spesialis
Yajid, petugas Damkar saat ditemui di Polsek Pesanggrahan/ Foto: Jehan/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Yajid Nurhadi (25) petugas pemadam kebakaran (damkar) sektor Pesanggrahan Jakarta Selatan mengatakan bahwa pencuri motor miliknya ternyata sudah menjebol kunci motor rekannya di pos pemadam. Peristiwa itu terjadi pada Senin siang, 19 September.

"5 sampai 6 motor lah. Parkirnya mencar-mencar sih, cuma di area yang sama. Itu motor Lexy sudah kejebol, motor Beat juga kejebol," kata Yajid saat ditemui di Polsek Pesanggrahan, Kamis 29 September.

"Tapi karena aki mungkin ya (enggak hidup mesinnya), jadi nggak jadi diambil. Motor saya yang dibawa," sambungnya.

Yajid juga melihat dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Mereka bisa dikatakan spesialis curanmor, karena mampu membobol 3 motor dalam kurun waktu 10 menit.

"Kejadiannya cepet cuma 10 menit. 3 motor di jebol. Sudah spesialis, sudah biasa dia mah," katanya.

Bahkan berdasarkan informasi, dua pelaku curanmor itu sebelum mencuri sepeda motornya, juga beraksi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan korbannya petugas PPSU yang tengah berkerja.

"Sebelum kejadian di tempat saya itu, PPSU dulu sekitar jam 12 (siang). Jadi setelah PPSU diambil motornya. Motor curiannya dipakailah ke tempat saya jam 2. Jadi datang ke sektor itu pakai motor curian," sebutnya.

Kabarnya, pelaku sudah ditangkap pada Selasa, 20 September. Namun, motor Yajid belum ditemukan, lantaran pelaku sudah menjualnya.

Yajid mengungkapkan, istri salah satu pelaku telah menguhubungi dirinya. Katanya, dia ingin menyelesaikan secara kekeluargaan dan berniat mengganti rugi sepeda motornya.

"Iya jadi setelah kejadian itu besoknya langsung ketangkep. Tinggal motor saya doang nih yang belum ketemu, makanya ke sini (Polsek Pesanggrahan) mau nanyain," tutur Yajid.