Ada Pria Datang ke Damkar Jaksel, Minta Tolong Dilepaskan Borgol yang Terikat di Tangan Kirinya
Foto via Twitter @humasjakfir

Bagikan:

JAKARTA - Subuh-subuh, Pos Damkar Sektor Pesanggrahan kedatangan seorang pria yang meminta bantuan. Pertolongannya tak lazim, meminta borgol yang ada di tangan kirinya supaya bisa dilepaskan.

Bukan permintaan yang lazim sepertinya. Termasuk juga jam kedatangan pria itu, tiba di kantor Damkar pukul 05.30 WIB, Senin 11 Oktober kemarin.

Pria yang berdomisili di Jl. H. Buang ini datang dengan kondisi panik.

Cerita ini sudah diunggah oleh akun Twitter @humasjakfire yang sudah terverifikasi Twitter. Namun tak ada cerita detail apa yang sebenarnya terjadi.

Pria itu mengaku borgol tersebut memang awalnya sengaja dipasang di tangan sebelah kiri oleh temannya. Tidak dijelaskan juga apakah pria atau perempuan temannya itu. Tak ada penjelasan lanjut juga, dalam rangka apa borgol itu sengaja dipasang.

Yang pasti, ketika akan coba dibuka, kunci borgol malah patah. Rupanya kuncinya sudah berkarat. Setelah berbagai percobaan tak kunjung juga membuahkan hasil, korban inisiatif datang ke pos damkar seorang diri.

"Setelah sekitar 10 menit petugas damkar berhasil melepaskan borgol dari tangan korban dengan menggunakan alat grinder kecil," tulis akun ini.

Setelah borgol berhasil dilepaskan oleh Petugas Damkar, pelapor sekaligus korban memberi ucapan terima kasih kepada para Petugas.