Heboh Petugas Damkar Evakuasi Kartu ATM yang Jatuh ke Gorong-gorong, Pemilik Ingin Bayar Bakso
Layar tangkap petugas Damkar selamatkan kartu ATM di Matraman, Jaktim

Bagikan:

JAKARTA – Aksi petugas pemadam kebakaran di daerah Jakarta Timur menjadi perhatian warga Jalan Kebon Manggis, Matraman. Sebab, enam orang petugas dengan menggunakan alat yang cukup besar rela membuka penutup gorong-gorong untuk menyelamatkan kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Aksi para petugas, viral di media sosial.

Diketahui, Yudiansyah adalah pemilik kartu ATM yang jatuh ke gorog-gorong. Yudi tak sengaja menjatuhkan kartu saat ingin membayar bakso di depan Bank DKI Matraman.

Sontak Yudi panik dan ia langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

VIRAL..
PETUGAS DAMKAR EVAKUASI KARTU ATM YG JATUH KE GORONG2 ...
_
KARTU ATM JATUH SAAT PEMILIK KARTU TSB HENDAK BAYAR BAKSO
_

Sabtu (9 Oktober 2021) Dengan mengerahkan 6 personil Rescue, petugas #DamkarDKI dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi sebuah kartu ATM yang terjatuh di gorong-gorong pada Jum'at (8/10) sore.

Menurut keterangan korban Yudiansyah, kartu ATM miliknya terjatuh saat akan membayar bakso di depan Bank DKI Matraman, Kel. Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Petugas damkar yang menerima laporan segera kelokasi untuk proses evakuasi. Setelah sekitar 10 menit ATM berhasil dievakuasi dan langsung diberikan kepada pemiliknya.

Silahkan hubungi kami di nomor Jakarta Siaga 112, melalui aplikasi JAKI, media sosial atau datang langsung ke Pos/Sektor Pemadam terdekat apabila melihat/mengalami kondisi darurat.

Pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang dilakukan oleh Petugas #DamkarDKI tidak dikenakan biaya (GRATIS).” begitu keterangan yang ada pada video tersebut.

Setelah mendapat laporan dari Yudi, petugas Damkar langsung menuju lokasi dan membuka penutup gorong-gorong. Tak lebih dari satu jam, petugas damkar berhasil menyelamatkan kartu ATM milikYudi.