Mayat Pria Tanpa Identitas di Gorong-gorong Abdul Muis Punya Tato Mirip Bendera Israel
Petugas evakuasi jasad pria misterius di gorong-gorong Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakpus/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Pria tanpa identitas yang ditemukan tewas dalam kondisi bugil tanpa pakaian di gorong - gorong saluran air Jalan Museum, RT 02/03, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, memiliki ciri tato bergambar mirip bendera Israel.

"Di tangan kirinya terdapat logo lambang bendera Israel," ucap Ramli, warga sekitar yang menyaksikan langsung, Jumat, 12 Januari.

Saat ditemukan, mayat korban sudah kaku dan membengkak hingga mengeluarkan aroma tak sedap di hidung. Kulit di tubuh korban sebagian sudah terkelupas dan badannya membiru.

"Sudah bau. Posisi telanjang bulat, bugil," ujarnya.

Jasad pria bertato yang ditemukan di gorong-gorong Abdul Muis Jakpus/ Foto: IST

Mayat pria tanpa identitas tersebut diprediksi sudah tewas lebih dari 3 hari karena kondisi tubuhnya yang membengkak dan membusuk. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSCM pada Kamis kemarin, 11 Januari sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, evakuasi korban tewas di dalam gorong - gorong dilakukan oleh 3 unit tim rescue dengan 1 perahu karet.

"Identitas tidak diketahui, jenis kelamin laki-Laki, umur kurang lebih 40 tahun. Awalnya, masyarakat sekitar melihat ada mayat yang berada di bawah kali, tidak diketahui dugaan penyebabnya. Lalu pelapor melaporkan kepada pihak Damkar untuk meminta bantuan evakuasi," kata Asril, Jumat, 12 Januari.

Selanjutnya jasad korban dibawa palang hitam ke RSCM Salemba, Jakarta Pusat menggunakan mobil palang hitam. Sementara kasus temuan mayat ditangani Polsek Metro Gambir. Unit Reskrim masih melakukan penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan dengan tubuh telah membengkak dan kulit terkelupas di dalam gorong - gorong saluran PHB Jalan Abdul Muis, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari, sore. Korban sudah mengeluarkan bau tak sedap.

"Korban berciri di tangan kiri dan kaki penuh tato. Kepala korban botak sebelah," ucap Ridwan, salah satu saksi mata pengendara motor yang melintas kepada wartawan, Kamis, 11 Januari.