Bocah Tenggelam di Ulujami Jaksel, Ditemukan di Kali Pesanggrahan Jakbar dalam Kondisi Meninggal
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok jasad bocah pria ditemukan mengambang tak bernyawa di Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 22 Desember.

Identitas korban diketahui berinisial B (4), yang sempat dilaporkan hilang tenggelam di gorong-gorong wilayah Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan sejak Selasa 21 Desember, kemarin. Korban hilang terseret arus di aliran Kali Pesanggrahan.

Jasad korban ditemukan oleh petugas PPSU yang sedang berada di sekitar kali. Tubuh korban dievakuasi ke sebuah balai di pinggir kali sebelum ambulans datang menjemput.

Menanggapi temuan jasad bocah pria yang meninggal itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet mengatakan, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal.

"Dia tenggelam dari aliran arah Ulujami, Jakarta Selatan," ujar Slamet saat dikonfirmasi, Rabu 22 Desember.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum sebelum dikembalikan ke pihak keluarga.

Komandan Peleton (Danton) Grup Bandung Damkar Pesanggrahan, Wahyudin sebelumnya telah menerima informasi dari masyarakat mengenai anak hilang diduga terseret arus pada Selasa 21 Desember. Saat itu Baim dikabarkan sedang mandi hujan bersama teman-temannya di sekitar gorong-gorong.

"Ini masih diduga tenggelam karena penemuan awal itu hanya terlihat sendal saja di atas gorong-gorong," kata Wahyudin.

Wahyudin mengatakan, petugas Damkar bersama BPBD Jakarta Selatan kemudian langsung melakukan proses pencarian. Pencarian dilakukan dari titik Baim diduga menghilang di gorong-gorong hingga ke aliran Kali Pesanggrahan.