Kebakaran Petamburan Semalam Jauh dari Rumah Rizieq
ILUSTRASI/Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran terjadi pada Minggu, 29 November malam di permukiman Jalan Petamburan II No. 1A, RT 009 RW 03, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Meski berada di kawasan Petamburan, namun lokasi kebakaran cukup jauh dari kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab. 

Rizieq berkediaman di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, RT 3/4. Jarak kedua lokasi, yakni lokasi rumah Rizieq dan lokasi kebakaran cukup jauh.

"Jauh (dari rumah Rizieq). Tempat kejadiannya di pinggir sungai," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan saat dikonfirmasi, Senin, 30 November.

Kasudin Gulkarmat Jakpus Asri Rizal mengatakan, awalkebakaran terjadi karena korsleting listrik dari kabel di atas sebuah kios di lokasi kebakaran. Akibat kebakaran ini, 7 kios dan 5 rumah terbakar. 

"Korsleting Listrik dari Kabel di atas Kios, antara Kios Thalita dengan Warung Pak Sawab," tulis laporan Rizal, Minggu, 29 November.

Dia menerangkan, petugas mendapatkan laporan sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu, 29 November. 10 menit kemudian, unit pertama datang ke lokasi.

Kebakaran bisa dipadamkan total pada pukul 23.00 WI. Ada 25 unit pemadam kebakaran dengan melibatkan 125 anggota dikerahkan ke lokasi.