Kata Rizieq Shihab ke Amien Rais: 'Pak Amien, Perjuangan Kita Masih Jauh, Kita Harus Berjuang Melawan Kezaliman'
Imam Besar FPI Rizieq Shihab (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan, ada pesan khusus yang disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kepada Amien Rais, yaitu melakukan perjuangan untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.

Rizieq berpesan seperti itu ketika Amien dan rombongan datang ke rumah Rizieq, di Petamburan, Rabu, 11 November.

"Tadi ketika Pak Amien Rais datang ke Petamburan, Habib Rizieq Shihab merangkul Pak Amien Rais dengan gaya dan khas yang spesifik mengatakan, 'Pak Amien, perjuangan kita masih jauh. Kita harus berjuang menegakkan keadilan dan melawan kezaliman'," kata Agung saat dihubungi VOI, Rabu, 11 November.

Dengan begini, kata Agung, Partai Ummat yang akan menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, sejalan dengan revolusi akhlak yang disuarakan oleh Rizieq Shihab selama ini.

"Ini artinya tagline Partai Ummat juga sesuai dengan revolusi akhlak yang diperkenalkan dan dikumandangkan Habib Rizieq Shihab hari ini," tegasnya.

Lebih jauh, Agung mengatakan, Rizieq sudah tahu tentang Partai yang dibangun Amien Rais. Amien dan Rizieq kerap berkomunikasi lewat sambungan telepon. Rizieq pun mendukung langkah Amien soal partai ini.

"Secara informal. Habib Rizieq sudah tahu soal Partai Ummat. Jauh sebelumnya, tokoh yang dekat dengan Rizieq telah menyampaikan akan dibentuknya Partai Ummat ketika (Rizieq) ada di Makkah. Rizieq bahkan berpesan agar tokoh-tokoh tadi membantu Amien Rais," ujar Agung.

"Habib menyampaikan bahwa, silakan kalian (tokoh-tokoh tadi) bersama Pak Amien. Jagain Pak Amien, katanya waktu itu. Jaga itu maksudnya berjuang bersama Pak Amien," kata dia.

Agung menegaskan, Amien tidak membicarakan soal pengurus partai dalam pertemuan hari ini, termasuk mengajak Rizieq ke Partai Ummat. "Dalam suasana yang hiruk pikuk, tidak memungkinkan membicarakan itu," ucap Agung.

"Kedua, saya kira Pak Amien tidak akan menyampaikan itu karena di media kita sudah tahu persis bahwa loyalis Habib Rizieq Shihab mengatakan mereka tidak mau terlibat dalam gerakan politik," ungkapnya.

"Sehingga, keberadaan Partai Ummat ini akan menjadi bagian penting untuk menegakkan kebenaran dan keadilan lewat jalur politik. Jadi ibaratnya kita inline dengan perjuangan moral, dan perjuangan politik," imbuh dia.

Diketahui, setelah pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, sejumlah tokoh memang sempat merapat ke kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka yang merapat adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, dan yang paling terbaru adalah Amien Rais.

Amien merapat ke kediaman Rizieq Shihab pada hari ini sekitar pukul 13.55 WIB. Namun pertemuan tersebut tidak berlangsung lama, sebab dirinya meninggalkan kawasan rumah Rizieq sekitar pukul 15.10 WIB.