Jelang Rizieq Shihab Pulang, Calon Penumpang Pesawat Jalan Kaki 1 Km
Jalan menuju bandara Soekarno-Hatta macet (Foto: @TMCPoldametro)

Bagikan:

JAKARTA - Situasi terkini jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta mengalami kemacetan jelang Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Bahkan kemacetan mencapai kilometer 27+600 atau berjarak sekitar 7 kilometer, Selasa, 10 November.

Pantauan VOI di lapangan, calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan memilih jalan kaki menuju Bandara Soekarno Hatta. Hal ini dipilih karena mobil yang mereka tumpangi tidak bergerak sama sekali.

Selain jalan kaki, ada juga beberapa calon penumpang yang memilih putar balik, mencari jalan pintas dan memakai jasa shutlle bus bandara. Rata-rata, calon penumpang yang jalan kaki sejauh 1 Km. Beberapa calon penumpang sempat mengeluhkan hal ini. 

Adapun ribuan orang simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diketahui sudah memadati jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta sejak pagi tadi.

Massa ini kebanyakan datang dari luar kota. Mereka ingin melihat langsung kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Aparat kepolisian berusaha membendung laju massa yang mau ke Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta, lengkap dengan kendaraan taktis water cannon dan barakuda, aparat yang memblokir laju simpatisan membuat massa terlihat ribuan tumpah di jalan.

Sementara situasi di rumah Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta juga sudah dipenuhi simpatisan sejak semalam.