Di Bali, Puan Maharani Tanam Padi Bareng Petani Sampai Lepas Tukik di Pantai Pandawa
Ketua DPR Puan Maharani melepas tukik di Pantai Pandawa Kuta Selatan, Badung, Bali/FOTO via Instagram puanmaharaniri

Bagikan:

BADUNG - Ketua DPR Puan Maharani melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Bali. Puan Maharani menanam padi bersama petani di Abiansemal, Badung hingga melepas tukik di Pantai Pandawa.

Kedatangan Puan Maharani disambut warga di Desa Sedang. Puan Maharani ikut menanam padi di sawah bersama para petani termasuk melihat aneka hasil sayur dan buah serta kerajinan yang dimiliki para petani.

"Saya datang ke sini melihat pertanian yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Bupati (Badung) di Bali ini sehingga, petani lebih sejahtera daripada sebelumnya. Jadi memang fungsi pengawasan yang saya lakukan ke Bali pada hari ini adalah untuk melihat secara dekat bagiamana wisata yang ada di Bali dengan blue economy-nya dan plus bagaimana petani melaksanakan pekerjaan itu untuk bisa membantu inflasi yang kemungkinan akan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia," kata Puan Maharani, Rabu, 28 September.

Ketua DPR Puan Maharani menanam padi bersama petani di Abiansemal, Badung, Bali/FOTO: Dafi-VOI

 

Sebelumnya pada pagi hari, Puan Maharani datang ke Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Badung. Puan melihat revitalisasi Pantai Pandawa.

"Alhamdulillah, tadi pagi saya datang ke Pantai Pandawa untuk bisa melihat secara langsung revitalisasi yang akan dilakukan oleh Bapak Bupati (Badung), terkait dengan blue economy. Ekonomi biru, bagaimana kemudian kita membangun infrastruktur atau kemudian kios-kios yang ada di sekitar Pantai Pandawa untuk bisa lebih baik, lebih bersih dan lebih representatif (bagi) wisatawan atau masyarakat yang datang ke sana," papar Puan.

Di Pantai Pandawa, Puan Maharani melepas tukik/anak penyu. Diharapkan keberadaan penyu ini tetap terjaga.