Sempat Terputus Diterjang Arus Sungai, Jalan Perbatasan di Sajingan Besar Kalbar Sudah Bisa Dilalui
Kegiatan perbaikan jalan perbatasan di Sajingan Besar yang putus akibat diterjang air sungai (ANTARA/Imbran)

Bagikan:

KALBAR - Bupati Sambas, Satono, meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi melintasi jalan perbatasan tepatnya di Kecamatan Sajingan Besar, Kalimantan Barat (Kalbar). Jalan itu sempat terputus diterjang derasnya arus sungai.

"Masyarakat tidak khawatir lagi soal jalan di perbatasan. Video dan foto-foto jalan yang beredar di masyarakat dalam keadaan terputus saat ini sudah diperbaiki. Saat ini sudah bisa dilalui dengan lancar," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kalbar, dikutip dari Antara, Rabu 28 September.

Jalan nasional tersebut putus diterjang arus sungai saat hujan melanda kawasan tersebut pada Selasa 27 September. Putusnya jalan itu sempat membuat aktivitas masyarakat terhambat dari dan ke Sambas.

Putusnya jalan itu direspons Satono dengan langsung berkoordinasi bersama Kementerian Pekerjaan Umum, dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalbar untuk segera melakukan perbaikan.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, saya langsung berkoordinasi dengan Kementerian PU dan Balai Jalan Nasional, mereka merespon cepat kejadian tersebut. Alhamdulillah, jalan yang putus tersebut sudah diperbaiki dan kini sudah bisa dilewati oleh masyarakat umum. Ia mengucapkan terima kasih atas laporan yang ada dan respon cepat dari pihak terkait. Sehingga aktivitas masyarakat untuk berbagai hal bisa kembali normal," tandasnya.