Soal Kabar Rizieq Shihab Sakit, Polda Metro : Kami <i>Positive Thinking</i> Saja
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran enggan ikut berpolemik perihal kabar yang menyebut Rizieq Shihab sedang sakit dan menjalani perawatan di RS UMMI Bogor. Sejauh ini, Fadil hanya berpikir positif terkait kesehatan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Kami positive thinking saja, Positif saja," ujar Fadil kepada wartawan, Jumat, 27 November.

Sebelumnya,  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan sakit dan tengah dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat. Kabar ini dibenarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang telah menghubungi pihak rumah sakit.

Menurut penuturan pihak manajemen RS UMMI, Bogor, Rizieq dirawat sejak Rabu, 25 November dan dirawat karena kelelahan. Namun, secara keseluruhan kondisi pentolan FPI ini dalam keadaan baik dan akan terus dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter. 

Bima juga mengatakan Rizieq belum melakukan uji usap atau swab test guna mendeteksi COVID-19 di dalam tubuhnya karena merasa tidak bergejala meskipun dia juga meminta untuk tidak dijenguk karena ingin beristirahat dengan maksimal.

"Menurut pihak rumah sakit, beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," kata Bima saat dihubungi VOI, Kamis, 26 November.

Meski Rizieq merasa tidak bergejala dan tak merasa perlu melakukan uji usap namun Bima tetap meminta agar dia tetap melakukannya. Hal ini harus dilakukan guna melindungi tenaga kesehatan yang merawat dirinya di rumah sakit.

Apalagi, beberapa waktu belakangan, orang-orang yang bertemu dengan Rizieq Shihab ada yang dinyatakan positif COVID-19. 

"Saya sudah meminta agar Habib Rizieq segara di-swab. Walaupun tanpa gejala, tapi beliau kan interaksi, cipika-cipiki dengan banyak orang," tegasnya.

Namun, saat ini Bima belum mengetahui apakah Rizieq bersedia dites PCR atau tidak. "Saya masih tunggu respons beliau," kata dia.