AHY Nilai Azyumardi Azra Orang yang Miliki Ide dan Pemikiran Besar Tentang Negara
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang sosok Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra semasa hidupnya.

Menurut AHY, Prof Azyumardi merupakan orang yang memiliki ide-ide pemikiran besar dan menyejukan.

“Tokoh cendekiawan muslim indonesia yang begitu melegenda almarhum Azyumardi Azra tentunya telah meninggalkan banyak sekali lagacy terutama pemikiran ide" besar yang selalu menyejukkan,” kata AHY di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, 20 September.

AHY mengakui bila tulisan-tulisan Prof Azyumardi berkelas dunia. Menurutnya, Ketua Dewan Pers itu merupakan panutan bagi negara Indonesia.

“Saya sendiri memang secara khusus senang membaca buku beliau. Pemikiran beliau itu luar biasa bukan hanya di indonesia, scolers juga terkenal secara internasional. Juga ketika saya merujuk kepada pemikiran beliau, banyak yang cocok. Itu juga yang sedang kami perjuangkan,” katanya.

AHY juga mengakui bila partai Demokrat berencana melakukan audiensi dengan Dewan Pers Nasional dan salah satunya almarhum. Namun, takdir berkata lain, Allah SWT lebih sayang kepada almarhum.

“Jadi kami merasa kehilangan sekali. Sebenarnya ini saya juga sangat sedih karena sebetulnya sudah diagendakan saya melakukan audiensi dengan Dewan Pers Nasional termasuk dengan almarhum,” tutupnya.