Duka Mendalam, Moeldoko Ikuti Prosesi Salat Jenazah Azyumardi Azra
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengikuti Prosesi Salat Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa 20 September. (Foto KSP)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengikuti prosesi salat jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa 20 September. Bertindak sebagai imam, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar.

Usai mengikuti salat jenazah, Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Atas nama Kepala Staf Kepresidenan, Ia menyampaikan duka yang sangat mendalam, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan almarhum semoga masuk surga.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, saya mewakili negara, saya selaku Kepala Staf Kepresidenan RI, dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara almarhum Azyumardi Azra. Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik. Untuk itu saya berada disini memberikan penghormatan kepada beliau, dan apabila beliau ada kesalahan mari kita maafkan," kata Moeldoko.

Moeldoko ikut salat jenazah untuk almarhum Azyumardi Azra. (Dok KSP)
Moeldoko ikut salat jenazah untuk almarhum Azyumardi Azra. (Dok KSP)

"Mari kita doakan agar almarhum masuk surga, amin. Sekali atas nama negara kami mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," sambung Moeldoko.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena sakit, pada Minggu 18 September.

Jenazah Azyumardi Azra diterbangkan dari Malaysia, dan dan tiba di rumah duka di Perum Puri Laras II, Tangerang Selatan, pada Senin (19/9), sekitar pukul 23.57 WIB.