Tim SAR Evakuasi Jasad Pria 70 Tahun Tenggelam di Sungai Ciujung Serang
Tim SAR mengevakuasi jasad pria 70 tahun di sungai Ciujung Serang/ Foto: Antara

Bagikan:

SERANG - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan mengevakuasi jasad warga yang tenggelam di Sungai Ciujung, Kragilan, Kabupaten Serang.

"Jasad warga yang tenggelam diketahui bernama Satra (70) Kampung Kawen RT 10/RW 04 Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Serang, Jumat, 16 September.

Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Banten, Polsek Kragilan, BMKG Serang, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kabupaten Serang, pemerintah desa, dan masyarakat setempat.

Mereka melakukan pencarian korban warga tenggelam di Sungai Ciujung yang terjadi pada hari Kamis, 15 September. Korban yang mengalami gangguan jiwa itu menyeberangi sungai sendirian menggunakan eretan.

Namun, beberapa menit kemudian warga sekitar tidak melihat korban di sungai dan menduga korban tenggelam.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet (rubber boat) sejauh 5 nm dari lokasi kejadian perkara (LKP). Selain itu, juga melakukan penyisiran darat di pinggiran sungai sejauh 5 nm.

Pada pukul 09.00 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan tersangkut dan meninggal dunia sekitar 2 nm dari LKP. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dihentikan dan unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya.