Sakinah, Perempuan Penjual Ikan Ditemukan Tewas di Sungai Citarum
Ilustrasi penemuan jasad di dalam sungai Citarum/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Seorang Perempuan lanjut usia (lansia) bernama Sakinah (69) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Citarum, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban diketahui bekerja sebagai pedagang ikan. Dia tenggelam saat menyeberang Sungai Citarum.

"Sebelumnya, Sakinah sempat menjadi sasaran pencarian oleh tim SAR gabungan yang menyisir Sungai Citarum. Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi dua," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Maret.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet dengan menyisir aliran sungai Citarum hingga radius 15 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian secara visual darat dengan pengamatan di sepanjang bantaran sungai Citarum hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

Jasad korban ditemukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang melihatnya di aliran Sungai Citarum pada radius 20 KM dari lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi terapung di permukaan Sungai CItarum. Kemudian kita evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak Keluarga," ujarnya.

Kemudian jasad Sakinah dievakuasi menuju rumah duka oleh Tim SAR gabungan. Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian adalah Basarnas Jakarta, Polsek Pebayuran, BPBD kabupaten Bekasi, Koramil 11 Pebayuran, masyarakat dan organisasi SAR lainnya.