Pembangunan Tol Harbour Road II, Dishub DKI Rekayasa Jalan R. E. Martadinata dan Lodan Raya Hingga 2025
Photo by Edo Nugroho on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan R. E. Martadinata dan Lodan Raya akibat pembangunan Jalan Tol Harbour II. Rekayasa lalin ini dilakukan secara bertahap mulai 7 September 2022 sampai dengan 28 Desember 2025.

Pada stage 1A.1, terdapat pekerjaan di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 lajur. Selama pekerjaan, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan R.E. Martadinata sisi Utara.

Kemudian, lalu lintas dari arah Jalan Sunter Permai/JIS menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri ke Jalan R.E. Martadinata sisi Utara, putar balik di Jembatan Goyang Ancol, sampai ke jembatan ketel, belok kiri ke Tanjung Priok.

Pada stage 2A.1, terdapat tiga segmen pekerjaan. Pekerjaan segmen pertama di Jalan R.E. Martadinata sisi selatan 2 lajur. Selama pekerjaan, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan R.E. Martadinata sisi Utara berbelok ke kiri sebelum proyek Rumah Pompa Ancol Sentiong. Lalu lintas dari arah Gunung Sahari sudah menggunakan Jalan Ancol Timur pada saat pekerjaan Rumah Pompa Ancol Sentiong.

Pekerjaan segmen kedua di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 lajur. Lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit masih dapat menggunakan 2 lajur di sisi Utara area pagar kerja.

Kemudian, pekerjaan pada segmen ketiga, pekerjaan di Jalan Lodan Raya berada pada lahan sisi tol. Selama pekerjaan berlangsung, lalu lintas dari arah Pluit menuju Tanjung Priok dan sebaliknya masih dapat melintas.

Sementara, pekerjaan pada stage 2A.2 dan 2B akan diinformasikan kemudian. Adapun tanggung jawab atas keselamatan pengguna jalan di lokasi pekerjaan dibebankan kepada PT Wijaya Karya selaku pelaksana pekerjaan Jalan Tol Harbour II.