Fadli Zon Ikut Berduka dengan Kepergian Ratu Elizabeth II: Semoga Sikap Tidak Mementingkan Diri Sendiri Jadi Inspirasi Pemimpin
Foto Ratu Elizabeth II semasa hidup via Twitter @RoyalFamily

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon, mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Menurutnya, Ratu Elizabeth II telah mendedikasikan diri kepada negaranya dengan penuh tanggung jawab. Fadli juga memandang, Ratu Inggris itu merupakan pemimpin yang tak pernah mementingkan diri sendiri.

"Rest in peace (RIP) untuk Ratu Elizabeth II, 1 Ratu 15 perdana menteri, 70 tahun memerintah sebagai mercusuar stabilitas melalui masa-masa terberat dalam sejarah," ungkap Fadli Zon lewat akun Twitter pribadinya @fadlizon, yang telah diterjemahkan, Jumat, 9 September.

Anggota Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri itu mengatakan, selain sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk rakyat Inggris, Ratu Elizabeth II merupakan inspirasi bagi para pemimpin dunia di masa yang akan datang.

"Dia mendedikasikan hidupnya dengan rasa tanggung jawab yang tak tergoyahkan," kata Fadli.

"Semoga sikap tidak mementingkan diri sendiri, keberanian dan ketangguhannya menjadi inspirasi bagi para pemimpin yang akan datang," harapnya.

Terkait