Cristiano Ronaldo Tahu Betul Pentingnya Ratu Elizabeth II untuk Warga Inggris
Photo by Mark de Jong on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ikut berduka dengan kepergian Ratu Elizabeth II. Apalagi Inggris menjadi negara yang membuat karir sepak bola profesionalnya melejit.

Melalui akun Instagram pribadi, Ronaldo turut menyampaikan belasungkawa dan mengenang momen bagaimana ia belajar banyak hal di Inggris.

“Saya menghormati kenangan tentangnya dan saya turut berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dengan negara yang telah saya pelajari caranya untuk menelepon ke rumah. Pikiran dan doa saya mengiringi Keluarga Kerajaan," tulis Ronaldo.

CR7 menyebut saat melewati tahun-tahun panjang di Inggris, ia menyadari begitu Elizabeth II begitu dicintai rakyatnya. Ronaldo sendiri menjadi bagian penting sepakbola di Inggris karena tujuh tahun lebih menjalani karir di Premier League, kompetisi sepak bola tertinggi Inggris.

“Selama bertahun-tahun, saya telah merasakan cinta abadi rakyat Inggris untuk Ratunya dan menyadari betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris," tulis Ronaldo.

“Tujuh tahun karier saya bermain di Premier League dan menjadikan musim ke-8 saya tinggal di Inggris,” kenangnya.

Ronaldo pertama kali tiba di Inggris pada 2003, di bawah tangan dingin pelatih Manchester United (MU) kala itu, Sir Alex Ferguson, Ronaldo muda menjelma menjadi bintang.

Ronaldo tampil cukup lama untuk membela MU, tapi setelah enam tahun jadi penghuni Old Trafford ia memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2009. Namun demikian, cinta Ronaldo untuk tanah Inggris tak tergantikan karena panda tahun 2021 ia kembali lagi ke MU dan menjalani tahun ketujuh di Inggris.