Mulai Hari Ini, Transjakarta Buka Layanan Ekspress Rute Puribeta-Kuningan Tanpa Transit
Ilustrasi bus armada Transjakarta. (Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan ekspress pada bus dengan rute Puribeta-Kuningan (13E) mulai hari ini, Kamis, 1 September 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menyebut, bus ekspress ini dioperasikan tanpa transit dengan tujuan mempermudah masyarakat yang ingin menuju lokasi tujuan dengan lebih cepat.

“Pembukaan rute ekspress ini untuk memudahkan masyarakat dari Puribeta yang ingin menuju ke Kuningan dan sebaliknya dengan lebih mudah tanpa harus transit terlebih dahulu di Halte Integrasi CSW,” kata Anang dalam keterangannya, Kamis, 1 September.

Adapun rute ekspress akan melayani masyarakat setiap hari Senin - Jumat pada jam sibuk, yakni pukul 06.00 - 09.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB.

Anang menuturkan, pelanggan yang ingin menikmati

layanan ini diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE) pada gate halte dengan tarif reguler Rp3.500.

“Pelanggan diwajibkan untuk memenuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap Anang.

Selain itu, Transjakarta menghentikan sementara operasional Halte Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang melayani rute Ciledug-Tendean (Koridor 13). Penghentian operasional halte Velbak mulai Senin, 29 Agustus lalu.

Penutupan halte dilakukan sebagai imbas pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Halte Velbak dengan Stasiun KRL Kebayoran, Jakarta Selatan.

Bagi pelanggan yang biasa beraktivitas di Halte Velbak, tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta melalui Halte Kebayoran Lama dan Halte Mayestik.