Aksi Blokade Jalan di Manokwari Papua Barat Dibubarkan Polisi
Personel Polres Manokwari membersihkan jalan setelah blokade bisa dibongkar di Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/8/2022). ANTARA/Hans Kapisa

Bagikan:

MANOKWARI - Puluhan personel Polres Manokwari, Papua Barat membongkar blokade jalan oleh sekelompok warga di Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Gultom mengatakan, situasi Manokwari kondusif pascaksi pemblokiran jalan oleh sekelompok warga.

"Situasi Manokwari kondusif, saat ini kami sedang memediasi dengan perwakilan kelompok masyarakat yang melakukan aksi itu," ujar Gultom dikutip ANTARA, Rabu, 31 Agustus.

Blokade jalan di Manokwari yang terjadi berturut-turut dua pekan terakhir menjadi perhatian Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Silitonga. Kapolda menginstruksikan gar segera diselesaikan secara persuasif oleh Polres setempat.

"Kondusifitas Manokwari jadi tanggung jawab semua pihak, oleh karena itu lewat mediasi di Polres Manokwari kiranya akar persoalan berbuntut aksi-aksi blokade jalan dapat diselesaikan dengan baik, tidak terulang lagi," kata dia, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Diketahui sekelompok warga melakukan aksi blokade Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Manokwari, menggunakan kayu serta membakar ban di badan jalan. Blokade sempat mengganggu aktivitas umum di jalur utama ibu kota Provinsi Papua Barat ini sekitar 3 jam.