Berdiri di Atas Lahan BUMD, Jokowi Buka Kemungkinan Revitalisasi Pasar Cicaheum Bandung
Presiden Joko Widodo (tengah) di Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). (ANTARA-Raisan Al F).

Bagikan:

JABAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kondisi Pasar Cicaheum setibanya di Bandung. Dalam kunjungan kerja (kunker) itu, Jokowi membuka kemungkinan melakukan revitalisasi Pasar Cicaheum apabila dibutuhkan.

Menurut Jokowi, hal itu perlu dijajaki lebih lanjut, sebab Pasar Cicaheum merupakan salah satu pasar tradisional yang kepemilikan lahannya berada di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Tadi, saya menanyakan ke Pak Gubernur (Jawa Barat), Pak Wali Kota (Bandung) mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini lahannya milik BUMD, sehingga kalau pemerintah bantu ke BUMD tadi. Tadi saya tawarkan bangun," kata Jokowi di sela rangkaian kunjungan di Pasar Cicaheum, Minggu 28 Agustus.

Kedatangan Jokowi di Pasar Cicaheum dalam rangka mengawali rangkaian kunkernya di Jawa Barat (Jabar). Tiba di Pasar Cicaheum sekitar pukul 9.21 WIB, Jokowi juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Negara juga memberikan bantuan modal kerja (BMK) untuk para pedagang pasar dan pedagang kaki lima untuk tambahan modal usaha.

"Pagi hari ini saya sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH dan juga memberikan tambahan modal usaha, tambahan modal kerja, kepada pedagang di pasar, kepada pedagang kaki lima," ujarnya disitat Antara.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Pasar Cicaheum di antaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.