Sambangi Pasar Kreatif Jabar di Bandung, Jokowi Ngopi Bareng Ridwan Kamil
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Kreatif Jabar di Bandung pada Selasa (11/7/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bagikan:

JABAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat (Jabar) yang baru diresmikan beberapa waktu lalu oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepala negara hadir ke pasar yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, tersebut, sekitar pukul 18.40 WIB, Selasa 11 Juli.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung meninjau sejumlah gerai butik fesyen hingga kuliner Pasar Kreatif Jabar. Beberapa warga pun dipersilakan berfoto bersama Presiden.

Setelah itu, Jokowi pun mengunjung kedai kopi yang berlokasi di dekat gapura Pasar Kreatif Jabar. Jokowi menyempatkan diri "ngopi" satu meja bareng Ridwan Kamil dan

Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu para pejabat lainnya seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut mencicipi makanan dan minuman dari kedai kopi tersebut di meja yang lainnya.

Setelah selesai, Presiden Jokowi bertolak dari lokasi menggunakan mobil kepresidenan bersama Ridwan Kamil sekitar pukul 19.30 WIB.

Pasar Kreatif Jabar direncanakan sebagai pusat pemasaran dan pengembangan ekonomi kreatif di Jabar.

Lokasinya berdiri di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Jabar. Dalam pembangunannya, pasar itu digarap dalam dua tahap. Pada tahap pertama sudah selesai dengan 32 tenant dan 11 booth gerobak.

Adapun Presiden menyambangi Pasar Kreatif Jabar setelah pada hari yang sama meninjau Bandara Internasional Kertajati Majalengka, meresmikan Tol Cisumdawu, hingga mengunjungi Pasar Rakyat Tanjungsari, Sumedang.