Minggu Pagi, Anak Buah Menteri Hadi Tjahjanto Pamer Sandal Rusak: Sayang Dibuang, Beli Lem di Mana?
Sendal milik Wakil Menteri ATR-BPN Raja Juli Antoni. (Twitter @RajaJuliAntoni)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni nampaknya punya asas 'dibuang sayang' pada barang kepunyaannya. Alih-alih mengganti dengan yang baru, ia menerapkan 'reuse' pada alas kakinya.

Toni, sapaan akrabnya, tidak ingin begitu saja membuang sandal yang kerap digunakannya. Sekretaris Dewan Pembina PSI itu mencoba 'mengakalinya'.

"Sandal copot. Sayang dibuang," tulis Raja Juli dalam akun Twitternya, @RajaJuliAntoni, Minggu 28 Agustus.

Untuk memperbaiki alas kakinya, Raja Juli membutuhkan lem guna merekatkan bagian yang lepas dari sandalnya itu. Ia pun meminta bantuan netizen untuk membeli lem di mana.

"Beli lem di mana? #MingguPagi #HappySunday," ujarnya.

Dalam unggahannya itu, Raja Juli juga memperlihatkan kondisi sandalnya yang rusak. Sandal yang rusak itu ada pada bagian kiri dari sepasang sandal.

Alas untuk pijakan kaki yang menempel pada bagian sandal berwarna hitam itu terlepas. Raja Juli membutuhkan lem untuk melekatkannya agar tak lagi lepas.

Salah satu netizen menyarankannya untuk membawa sandalnya itu ke UMKM lokal yang khusus untuk memperbaiki atau merawat alas kaki.

Ada juga warganet yang menyarankan untuk memperbaikinya di tukang sol sepatu terdekat. Namun, ada atau tidaknya tukang sol sepatu di lingkungan pejabat negara netizen itu tak tahu.

"Serahkan ahlinya tukang sol sepatu, kira-kira di kompleks menteri tukang sol sepatu lewat depan rumah ndak ya?" komen akun Twitter @pnugro*o.