Bagikan:

TANGERANG - Samuel Hutabarat selaku Ayah almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menerima ijazah sang anak yang baru saja wisuda di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Selasa, 23 Agustus.

Pantaun VOI di lokasi, saat Samuel menerima ijazah sang anak, terdengar lantunan lagu ‘Anakku Narburju’ menghiasi proses tersebut.

Nampak Samuel Hutabarat beberapa kali mengusapkan air matanya dengan tangan, karena tak mampu menahan tangis anaknnya.

Saat ditanya apa arti dari lagu ‘Anakku Narburju’, Samuel menjelaskan bahwa lagu itu memiliki pesan mendalam dan harapan kepada anaknya.

"Anakku nanuju anakku yang baik, saya kurang bisa nyanyi saya masih bersedih. Artinya anakku yang baik, anak kesayanganku, anakku berbudi," Samuel kepada wartawan di Universitas Terbuka, Selasa, 23 Agustus.

Samuel mengenang perjuangan dalam membesarkan Yosua sejak kecil hingga akhirnya menyelesaikan studi di Universitas Terbuka.

"Selaku orangtua sangat terharu, kami mengingat membesarkan almarhum dari kecil hingga di akhir hidupnya. Kami mengingat semua perjuangan orangtua apalagi kami dibilang bukan orang berada, bisa kami bina dia oleh bimbingan Tuhan," kata dia.

"Inilah kesedihan yang kami rasa secara pribadi atau keluarga besar sesudah dia berjuang untuk mendapatkan sarjananya, saya yang menggantikan almarhum sangat sedih," lanjut Samuel.