Beruntung, Dua Anak Ini Bisa Mengecap Paspor Mereka Sendiri di Bandara Dubai
Isobel dan Charles di bandara Dubai. (Sumber: General Directorate of Residency and Foreigners Affairs Dubai)

Bagikan:

JAKARTA - Dua anak sangat senang ketika mereka dapat memasuki kabin kontrol imigrasi dan mengecap paspor mereka sendiri di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Isobel (9) dan saudara laki-lakinya Charles (6) tiba di Dubai pada Hari Selasa, dan ingin tahu apa yang dilakukan petugas kontrol paspor di belakang meja mereka.

Saat mereka berdiri di samping orang tua mereka, seorang perwira senior menyambut mereka, mengundang keduanya ke kabin pemeriksaan imigrasi.

Letnan Jenderal Mohammed Al Merri, direktur jenderal Direktorat Jenderal Urusan Kependudukan dan Orang Asing di Dubai, sedang melakukan kunjungan inspeksi ketika dia melihat kedua anak itu dan memutuskan untuk mengejutkan mereka.

Dia memberi tahu anak-anak tentang pekerjaan petugas kontrol paspor, bahkan mengizinkan mereka untuk menempelkan stempel masuk di paspor mereka sendiri.

mencap paspor di dubai
Isobel dan Charles di bandara Dubai. (Sumber: General Directorate of Residency and Foreigners Affairs Dubai)

"Kami kembali ke Dubai setelah liburan musim panas di Inggris, ketika Isobel dan Charles menerima suguhan nyata di bandara. Petugas mengizinkan mereka untuk mengecap paspor mereka sendiri. Itu adalah pengalaman yang luar biasa," cerita Steve Thomas Williams, ayah anak-anak itu, mengatakan kepada The National News seperti dikutip 19 Agustus.

Sejurus kemudian, Letnan Jenderal Al Merri menjelaskan kepada Isobel dan Charles, bagaimana petugas memeriksa paspor penumpang.

"Biasanya pengawasan paspor adalah area dengan keamanan tinggi tetapi di Dubai, mereka mendobrak penghalang dan seorang perwira senior menawarkan pengalaman khusus kepada anak-anak," terang Williams, yang merupakan kepala eksekutif sebuah perusahaan di Dubai.

Diketahui, Williams dan istrinya Claire telah tinggal di Dubai selama 18 tahun terakhir. Anak-anak mereka lahir di UEA dan bersekolah di Al Barsha.

"Al Merri menjelaskan kepada mereka semua tentang pemeriksaan paspor. Dia sangat baik kepada mereka dan mereka senang," jelas Williams.

"Mereka menjawab 'Shukran Jazeelan', yang berarti terima kasih banyak dalam bahasa Arab."