Presiden Putin Buka Peluang Peningkatan Latihan dan Pendidikan Bagi Militer Asing di Rusia
Ilustrasi latihan militer Rusia dan China di Vostok. (Wikimedia Commons/Пресс-служба Президента Российской Федерации)

Bagikan:

JAKARTA - Ada prospek tinggi untuk pelatihan lanjutan personel militer asing di Rusia, kata Presiden Vladimir Putin pada pembukaan Forum Teknis Militer Internasional Angkatan Darat 2022 pada Hari Senin.

"Kami juga melihat prospek tinggi untuk melatih anggota militer asing dan meningkatkan kualifikasi mereka," ujar Presiden Putin, melansir TASS 15 Agustus.

"Ribuan profesional militer dari berbagai negara di dunia bangga, bahwa Universitas dan Akademi Militer di negara kita telah menjadi almamater mereka," tegas Putin.

Dikatakan oleh Presiden Putin, Rusia akan terus "bekerja dengan penuh semangat di bidang penting ini.

Lebih jauh diterangkan Presiden Putin, Moskow juga lebih suka melanjutkan praktik mengadakan latihan militer bersama dengan sekutunya.

"Seperti sebelumnya, kami mengundang sekutu dan mitra kami untuk berpartisipasi dalam latihan komando dan staf gabungan dan jenis latihan lainnya," jelasnya.

Presiden Putin menggarisbawahi, mempraktikkan tugas-tugas pelatihan tempur yang kompleks penting untuk meningkatkan keterampilan militer, serta kualitas komando dan kontrol untuk meningkatkan taktik dan kohesi unit hingga formasi.

"Saya yakin bahwa kita akan dapat memastikan keamanan dan stabilitas yang dapat diandalkan dari kedua negara kita dan dunia secara keseluruhan, dengan mengembangkan kerja sama militer-teknis yang luas dan menyatukan upaya dan potensi kita," pungkas Presiden Putin