Tawarkan Jasa Gratis, Hotman Paris Siap Bela Pegawai Alfamart: Hubungi Saya, Jangan Takut
Karyawan Alfamart (tengah) diapit perempuan diduga curi cokelat bersama pria yang mengaku pengacaranya. (Tangkapan layar video viral)

Bagikan:

JAKARTA - Advokat senior, Hotman Paris Hutapea menawarkan jasa pendampingan hukuman kepada karyawan Alfamart yang meminta maaf justru ketika dia memergoki perempuan mengambil cokelat dari etalase minimarket tanpa membayar.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis," ucap Hotman Paris melalui akun Instagramnya, Senin 15 Agustus.

"Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, hubungi saya, DM saya segera," kata Hotman lagi.

"Jangan minta maaf kalau tidak merasa bersalah," lanjut dia.

Sebelumnya, Alfamart mengakui insiden yang terjadi antara karyawan dengan konsumennya. Peristiwa itu terjadi 13 Agustus kemarin pukul 10.30 WIB di gerai Alfamart yang ada di Cisauk, Tangsel.

Kata Alfamart, karyawannya melihat seorang pembeli yang mengambil cokelat tanpa membayar. Setelah ditegur, barulah si pembeli itu membayar cokelat yang diambil.

Namun ternyata, hasil investigasi karyawan, masih ada produk lain yang diambil selain cokelat.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," tulis pernyataan sikap Alfamart.

"Alfamart sedang melakukan investigas internal lebih lanjut dan apabila diperlukan, Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tulis mereka

Kronologi peristiwa

Awalnya, karyawan Alfamart mendekati perempuan yang telah keluar dari minimarket. Perempuan itu tampak duduk di kursi kemudi mobil Mercedes-Benz alias Mercy yang terparkir di halaman minimarket.

Bersama karyawan Alfamart lainya, perempuan itu dipergoki membawa cokelat batangan tanpa membayar.

"Yaudah saya ambil [mengeluarkan cokelat dari balik badannya]," kata perempuan itu mengakui kesalahannya.

Cokelat batangan itu lantas dikembalikan kepada karyawan Alfamart. Ia mengakui telah mengambil cokelat itu melewati kasir minimarket tanpa membayar.

Sejurus kemudian perempuan itu ingin menutup pintu mobil dicegah karyawan Alfamart.

"Engga mau lah, bayar dahulu lah," kata karyawan itu.

Perempuan itu kemudian keluar mobil menuju kasir minimarket. "Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat Bu," timpal karyawan Alfamart.