Gantikan Mukti Agung yang Terjaring OTT KPK, Plt Bupati Pemalang Langsung Apel Bareng OPD
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat (safari cokelat). (Antara)

Bagikan:

JATENG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menunjuk Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati setempat pada Jumat 12 Agustus.

Mansur menjadi Plt menggantikan Mukti Agung Wibowo yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 11 Agustus kemarin.

"Saya ditunjuk sementara. Hanya saja, saya tidak tahu sampai kapan (menjalankan tugas pemerintahan)," katanya usai rapat bersama Gubernur Jateng, di Pemalang, Jateng, dikutip dari Antara, Jumat 12 Agustus siang.

Setelah salat Jumat, 12 Agustus, atau sekitar pukul 13.30 WIB, Wabup Mansur mengumpulkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kegiatan apel bersama.

Terkait OTT terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan dugaan keterlibatan para kepala dinas terkait, Mansur Hidayat mengaku belum mengetahui secara persis.

"Informasi resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi belum ada. Jadi, kita tunggu dulu saja informasinya dari KPK," tuturnya.

Mansur mengaku terakhir bertemu dengan Mukti Agung Wibowo pada Selasa ‎9 Agustus saat menghadiri sebuah acara. "Ketemu acara bersama, tidak ada komunikasi, ketemu saja‎," imbuhnya.

Mansur juga mengaku dirinya tidak mengetahui kegiatan Mukti Agung pada Kamis 11 Agustus atau sebelum dan saat dikabarkan ada OTT oleh KPK.

Sementara, berdasar pantauan, aktivitas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, sejak Jumat pagi masih berjalan normal, bahkan Wabup Pemalang Mansur Hidayat melakukan rapat bersama anggota di DPRD, Jumat 12 Agustus pagi.