Tiket Pesawat ke Bali Mahal, Wagub Cok Ace Mohon Pemerintah Pusat Subsidi Silang Penerbangan ke Daerah
Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace)/DOK Humas Pemprov Bali

Bagikan:

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) merespons mahalnya tiket pesawat menuju Bali. Harga tiket ini ditegaskan Cok Ace bisa berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan ke Bali.

"Itu kebijakannya ada di pusat, itu yang masalah bagi kami sehingga agak sulit bagi kami. Kami tentu memohon kepada pusat, kenapa penerbangan ke daerah-daerah lain bisa disubsidi silang oleh negaranya, kenapa di Indonesia tidak," kata Cok Ace di Denpasar, Bali, Kamis, 11 Agustus.

“Yang di pusat yang tahu (atau tidak), kami tidak tahu. Walaupun kami sudah berusaha untuk memberikan masukan agar tiket pesawat dikasih harga yang wajar untuk ke Bali," sambung Cok Ace.

Menurutnya, harga tiket pesawat yang mahal membuat pelaku pariwisata harus memberikan kompensasi dalam artian kualitas terbaik melayani wisatawan.

"Kompensasinya apa? Tentu dengan harga yang mahal ini, bagi wisatawan tentu kami harus kerja keras di Bali untuk memperbaiki kualitas destinasi," ujarnya.

"Kembali lagi kepada permodalan teman-teman, kualitas berbanding lurus sama harga. (Tamu) bayar tiket mahal, terus urusan mungkin susah, tentu kami harus jawab dengan pelayanan yang baik dan pelayanan itu, yang menjadi masalah sekarag kami di sini," tutur Cok Ace.