Jaksa Pinangki dan Suami Berpelukan Usai Sidang
Jaksa Pinangki dan suami usai persidangan di Pengadilan Tipikor, Senin 16 November (Rizky Adytia P/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Suami jaksa Pinangki Sirna Malasari, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf sempat memberi kesaksian mengenai hubungan rumah tangganya retak sejak 2019. Tapi, usai persidangan, keduanya tak menunjukkan gelagat tersebut.

Setelah memberi kesaksian, Yogi langsung keluar dari ruang persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Dia menunggu beberapa saat di depan ruang sidang. Hingga akhirnya majelis hakim mengetuk palu tanda pesidangan diakhiri.

Tak lama kemudian, Pinangki keluar dari ruang sidang untuk dibawa ke ruang tahanan. Tapi Yogi mencegatnya terlebih dahulu.

Pinangki dan suaminya berpelukan beberapa saat. Yogi menyampaikan kata-kata di dekat telinga Pinangki. Seolah memberikan isyarat agar Pinangki tabah melewati proses hukum.

Hingga akhirnya, Pinangki dibawa ke ruang tahanan. Setelahnya Yogi langsung meninggalkan Pengadilan Negeri Tipikor.

Sebelumnya, Yogi menceritakan hubungan rumah tangganya mengalami keretakan. Hubungan rumah tangga mereka retak ketika keduanya tinggal bersama di Jakarta.

Yogi yang merupakan anggota Polri ini sempat bertugas selama beberapa tahun di Bengkulu. Sedangkan, Pinangki bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung). Selama itu, keduanya bertemu hanya satu bulan sekali. Setelah dia tinggal di Jakarta, satu per satu masalah mulai muncul. 

"Bahwa memang semenjak kami tinggal di Jakarta, mulai ada permasalahan dalam rumah tangga. Dari awal-awal ketemu sebulan sekali, taunya yang indah saja. Begitu bersama banyak persoalan rumah tangga yang kecil, kami emosional, menjadi keributan dalam rumah tangga," ujar Yogi dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Senin, 16 November.

Di depan majelis hakim, Yogi menuturkan hubungan rumah tangganya mulai terjadi gangguan sekitar 2019. Bahkan ketika menceritakan hubungan keduanya sampai pada taraf tak tidur seranjang, Yogi hingga meneteskan air mata.

"Saat 2019, hubungan saya dengan Pinangki agak kurang baik, kami kurang berkomunikasi, tidur tidak sekamar," kata dia

Jaksa Pinangki bersama suaminya usai persidangan di Pengadilan Tipikor (Rizky Adytia P/VOI)

"Saya ditanyakan Penuntut Umun masa saya ngga tau sih? jujur saya nanya gitu saya udah malas. pasti jadinya ribut. suasana ini yang mungkin tidak dipahami suami apaan? tapi itulah yang ada," sambung Yogi.

Setelah beberapa saat meneteskan air mata, Yogi melenjutkan memberikan kesaksiannya. Dengan adanya permasalahan rumah tangga ini, dia mengklaim tak mengetahui apa yang dilakukan istrinya.

Termasuk mengenai kasus yang sekarang ini tengah dituduhkan kepada istrinya. Untuk itu, dia mengklaim tidak mengetahui kasus ini. Dia mengaku bertahan dengan Pinangki meski banyak keributan hanya untuk anak tercintanya.

"Kalau bapak tahu perasaan saya saat itu, boro-boro saya mau nanya pak. Jadi tolong dipahami lah," kata dia