Mobil Mazda CX-7 Hangus Terbakar di Palembang, Pemilik Ikhlas Sekaligus Bersyukur Anak dan Istrinya Selamat
Petugas memadamkan api dari sebuah mobil sport Mazda tipe CX-7 bernomor polisi D--1584--DX  yang meledak di Jalan Demang Lebar Daun/ANTARA

Bagikan:

PALEMBANG - Satu unit mobil sport meledak di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Sumatera Selatan, hingga menyebabkan kemacetan sepanjang sekitar dua kilometer, Senin, 8 Agustus siang tadi.

Di lokasi tersebut tampak seluruh bagian mobil sport Mazda tipe CX-7 warna putih bernomor polisi D--1584--DX tersebut hangus terbakar api pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban Oscar (45) warga Jalan Bank Raya, Lorok Pakjo mengatakan, ia beserta anak dan istrinya berangkat dari rumah mengendarai mobil untuk makan siang di sebuah rumah makan sekitar lokasi kejadian.

Kemudian secara tiba-tiba dalam perjalanan terjadi ledakan cukup kuat bagian ban depan sebelah kanan mobil yang dikendarainya itu hingga api pun berkobar hebat.

"Tidak tahu karena apa, sampai saat dalam perjalanan ada ledakan yang suaranya cukup kuat, hingga api pun berkobar, lalu kami seketika keluar dari mobil menyelamatkan diri dibantu warga," kata dia dikutip dari Antara

Dia menyatakan, walaupun mengalami kerugian hingga Rp850 juta atas harga mobil tersebut, tetapi tidak masalah. "Saya anggap ini musibah beruntung kami sekeluarga selamat dan tidak ada korban lain juga," katanya menambahkan.

Setelah beberapa saat dari kejadian tersebut petugas Kepolisian Sektor Ilir Barat 1 dan Pemadam Kebakaran Pos Merdeka tiba memberikan pertolongan.

Di mana satu unit mobil pemadam Pos Merdeka langsung bergerak memadamkan api ledakan mobil milik korban Oscar setibanya di lokasi, hingga kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Palembang Iptu Apriansyah mengatakan tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka atas peristiwa ledakan mobil tersebut. Kemudian, kata dia, bangkai mobil tersebut bakal dievakuasi menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Ia memastikan petugas masih bersiaga dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas baik dari arah Jalan Bukit Besar - Jalan Palemeswara hingga normal karena sempat tersendat akibat bangkai mobil tersebut berada tepat di badan jalan.