Tiga Desainer Kebanggaan Indonesia Tampilkan Karya Spesial untuk OPPO Bazaar Fashion Festival
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Tiga desainer ternama kebanggaan Indonesia yaitu Lulu Lutfi Labibi, Adrian Gan, dan TANGAN menampilkan karya terbaru mereka dalam special collaboration for OPPO dengan tema Sinergetic pada OPPO Bazaar Fashion Festival yang diadakan di Senayan City pada 7 Agustus 2022.

Tiga desainer dengan tiga karakter karya fashion yang berbeda ini ditantang melakukan kolaborasi untuk menampilkan suatu karya seni fashion yang berbeda dari yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, tema untuk fashion show kolaborasi ini adalah Sinergetic. Pihaknya melihat saat ini kolaborasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan dengan berbagai pihak.

"Bagaimana menyatukan dua kutub yang berbeda untuk bisa menjadi sebuah terobosan dan karya baru. Pesan inilah yang ingin kami sampaikan melalui karya kolaborasi OPPO bersama dengan tiga desainer. Tentunya ini juga sejalan dengan konsep OPPO yang terus berinovasi dan terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan para insan kreatif," kata Patrick dalam keterangannya, dikutip Senin 8 Agustus.

Special Collaboration for OPPO ini diadakan di main stage OPPO Bazaar Fashion Festival dengan tiga karya fashion yang berbeda-beda. TANGAN akan berkolaborasi dengan Anton Ismail untuk menampilkan performance melukis busana secara langsung di atas panggung. Busana berwarna dasar putih polos akan dilukis oleh Anton Ismael sehingga menjadi sebuah tampilan fashion baru dan berbeda dari sebelumnya.

Sementara itu, Lulu Lutfi Labibi yang identik dengan busana aksen lurik dan etnik akan berkolaborasi untuk menampilkan melodisasi puisi karya Gunawan Maryanto dalam bentuk karya fashion. Dalam pertunjukan ini pun puisi akan dinyanyikan juga oleh Rara Sekar.

Adrian Gan yang merupakan desainer senior, berkolaborasi dengan Sonderlab yang merupakan sebuah e-commerce khusus yang menampilkan fashion streetwear yang edgy. Nuansa karya Adrian Gan yang sering mengangkat tentang kultur Asia dikombinasikan dalam bentuk fashion streetlook.

OPPO Bazaar Fashion Festival diadakan mulai 5 - 7 Agustus 2022 di Senayan City. Berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan pencahayaan yang indah.

Dengan kondisi minim cahaya, proses pengambilan momen dalam peragaan busana ini tetap dapat terekam dengan baik menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G yang memiliki chipset khusus MariSilicon X untuk memproses gambar sehingga hasil yang didapatkan tetap jernih meskipun dalam kondisi low-light.

"Kami berharap kolaborasi dengan para pelaku industri kreatif tidak hanya sampai di sini saja. OPPO selalu terbuka untuk beragam kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk kolaborasi lain dengan para insan kreatif. Kami juga berharap dengan kehadiran teknologi yang dimiliki oleh OPPO bisa mempermudah para insan kreatif untuk mengembangkan dan mengekspresikan ide yang dimiliki," tutup Patrick.