Pulang Beli Nasi Ulam di Mangga Dua, Wanita Paruh Baya Teriak Histeris Lihat Suaminya Gantung Diri di Kamar
Petugas mengevakuasi jasad pria di Jatinegara/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Seorang wanita paruh baya berteriak histeris setelah melihat tubuh suaminya tergantung dalam kamar rumahnya di kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 1 Agustus.

Budi, ketua RT setempat mengatakan, saksi yakni istri korban melihat pemandangan tak sedap itu usai pulang membeli makanan di Mangga Dua, Jakarta Barat.

"Istrinya ke rumah saya, dalam keadaan nangis-nangis. Saya kaget juga, saya keluar dia bilang suaminya gantung diri," ujar Budi kepada wartawan, Senin sore, 1 Agustus.

Penyebab korban tewas diduga karena mengalami depresi sehingga korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tragis. Korban diperkirakan berusia 58 tahun.

"Saya ikut ke rumahnya, saat melihat suaminya dalam keadaan gantung diri. Sebelum kejadian, istrinya disuruh beli nasi ulam di Mangga Dua. Pas istrinya pulang sudah melihat suaminya gantung diri," terang Budi.

Budi pun meneruskan laporan itu ke pihak Kepolisian guna proses lebih lanjut. Petugas yang tiba di lokasi segera melakukan olah TKP dan proses identifikasi jenazah.

Sementara menurut keterangan kakak ipar korban bernama Pawi, istrinya mengaku sudah merasakan adanya firasat aneh. Sang istri, lannjut Pawi, diminta korban beli nasi campur di kawasan Mangga Dua.

"Ini keluarga harmonis dan keduanya agak pendiam (jarang sosialisasi). Diduga beban yang dia pikirkan, mungkin kondisi badannya lemah dan sebelumnya pernah COVID, namun tetap sehat," katanya.

Pawi melanjutkan, kematian korban diketahui langsung oleh istrinya.

"Istrinya menemuinya setelah beli nasi. Jenazah dibawa ke RSCM untuk di visum," ujarnya.