Setelah Mayat Wanita di Dalam Karung Ditemukan, Datang Dua Orang Periksa Ciri-ciri Wajah Korban
Petugas kepolisian dan tim identifikasi mengevakuasi jasad wanita dalam karung di Jalan Tanara, Serang, Banten/ Foto: Polda Banten

Bagikan:

SERANG – Jasad wanita yang ditemukan di dalam karung di pinggir jalan di Tanara, Sabtu, 30 Juli, telah teridentifikasi. Setelah jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk identifikasi dan otopsi penyebab kematian, datang dua orang yang ingin mencocokan ciri-ciri jasad tersebut.

"Pascasebaran informasi, Minggu (31 Juli) sekitar sore hari telah datang dua orang yang ingin crosscheck langsung ke RS Bhayangkara," kata Kasi Humas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi, Senin, 1 Juli.

Dedi mengungkapkan, keluarga punya beberapa kecocokan baik data primer dan data sekunder, yakni berupa sidik jari dan profil gigi.

"Ada beberapa kecocokan data primer berupa sidik jari dan data sekunder seperti tinggi badan, usia, profil gigi, tanda khusus di pipi serta bekas luka lama di kaki. Sehingga disimpulkan identik dengan nama yang disampaikan keluarga tersebut," ungkap Dedi melalui keterangan tertulis.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyidikan, maka identitas yang bersangkutan belum dapat diinformasikan terbuka kepada public. Namun, penyidik sudah memastikan bahwa jenazah dalam karung tersebut sudah berhasil diidentifikasi pada Minggu, 31 Juli, malam.

Dedi juga menjelaskan, otopsi terhadap jenazah dilakukan pada Sabtu, 30 Juli. Kegiatan itu berlangsung selama 2 jam di RS Bhayangkara.

"Untuk mengetahui sebab matinya korban, tim forensik RS Bhayangkara masih menunggu hasil analisa patologi anatomi dari RS Drajad Prawiranegara, diperkirakan korban sudah meninggal dunia selama 1-3 hari saat ditemukan," jelasnya.

Dedi menyampaikan, pihaknya segera menyerahkan jenazah kepihak keluarga di Tangerang untuk disemayamkan.

"RS Bhayangkara pada siang ini akan membawa jenazah ke Tangerang untuk diserahkan kepada keluarga usai dimandikan," tutup Dedi.