17 Warga Kota Jayapura Papua Positif COVID-19, Masyarakat Diminta Waspada Peningkatan Kasus Corona
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JAYAPURA  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura, Papua menyatakan sebanyak 17 orang warga positif COVID-19. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada karena terjadi peningkatan kasus.

Kepala Dinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari mengatakan terjadi kenaikan kasus COVID-19 dan berharap masyarakat kembali memperketat protokol kesehatan (prokes). 

"Warga yang positif COVID-19 itu tersebar di empat dari lima distrik yakni Distrik Jayapura Utara, Selatan, Abepura dan Distrik dan Heram," katanya dilansir ANTARA, Rabu, 27 Juli

Dia menjelaskan dari keempat distrik yang warganya positif COVID-19, tercatat Distrik Jayapura Selatan tertinggi yakni Kelurahan Hamadi sebanyak enam kasus. 

"Saat ini sudah terjadi penularan atau transmisi lokal dan Dinkes terus melakukan 'tracing' (pelacakan) dan ada beberapa di antaranya yang dirawat di rumah sakit," katanya.

"Sebagian warga yang positif COVID-19 banyak yang menjalani isolasi mandiri, " sambungnya.

Antari menyebutkan warga yang sudah mendapatkan vaksin penguat atau booster tercatat 39.551 orang.

Sedangkan yang melakukan vaksinasi dosis I sebanyak 199.407 orang dan vaksin dosis II tercatat 151.065 orang dari target 231.863 orang, demikian Nyoman Antari.