Luapan Air Sungai Membanjiri Jalan Utama di Maluku Tengah, Kendaraan Tak Bisa Melintas
Banjir menggenangi bagian jalan di Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku/Foto: (ANTARA/HO/Polresta)

Bagikan:

AMBON - Hujan deras menyebabkan air Sungai Sikula meluap dan membanjiri bagian jalan di Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Moyo Utomo di Ambon, Selasa 26 Juli, mengutip laporan Sekretaris Negeri Hatu Iren Marlisa ke polisi yang menyebutkan bahwa hujan deras yang turun sejak semalam hingga siang ini menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri area sekitarnya.

Menurut dia, banjir membuat bagian jalan tergenang sehingga tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Kota Ambon yang menuju ke Leihitu Barat.

"Saat ini situasi di lokasi banjir, tepatnya di Air Sikula, Negeri Hatu, masih diguyur hujan sehingga air terus meluap ke jalan utama yang mengakibatkan putusnya akses transportasi," kata dia dikutip Antara.

Polsek Leihitu Barat berkoordinasi dengan Polsek Teluk Ambon dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak melewati jalan yang masih tergenang.