Jalan Kaki ke Parkiran, Sopannya Gibran Antar Anggota DPR Sampai Naik Mobil
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai tuan rumah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berupaya berperilaku santun terhadap tamunya yang berkunjung ke kantornya.

Meski sudah ditolak anggota DPR Aria Bima untuk tidak mendampinginya hingga menuju parkiran kendaraan, Gibran tetap mengantarkan politikus PDI Perjuangan itu hingga naik mobil.

"Sampun mas, sudah-sudah [tidak usah mengantarkan, red]," ujar Aria yang berjalan menuju parkiran kendaraan di kantor Wali Kota Solo, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta.

Gibran tetap berjalan mendampingi Aria mendekati area parkiran di sekitar pendopo bagian depan kawasan kantor Wali Kota Solo. Aria pun merangkul Gibran sembari jalan. 

Kunjungan Aria ke Solo dalam rangka reses anggota dewan. Dia berbicara tentang Solo bersama Gibran di dalam kantor Wali Kota.

"Bagaimana mas Wali merepresentasikan aset Kota Solo ini menjadi satu kebanggaan kita yang tidak hanya menjadi objek budaya luar, tapi menempatkan Indonesia menjadi subjek juga untuk bicara tentang peradaban yang terwujud di dalam narasi seni kita," tutur Aria.

Politikus berusia 57 tahun itu juga mendapatkan pemaparan Gibran saat mengunjungi Paris belum lama ini. Kunjungan Gibran ke Prancis itu untuk memperkenalkan budaya Solo dan membawa produk UMKM kota yang dipimpinnya.

"Jangan menjadi wender wader. Itu yang saya dapatkan dari misi kesenian beliau ke Prancis kemarin. Itu yang salah satunya harus ditradisikan menjadi bentuk cara kita membangun kepercayaan diri sebagai bangsa," tutur Aria.