Giliran PKS yang Bakal Diceramahi KPK Tentang Antikorupsi
Gedung KPK/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendapat ceramah antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dijadwalkan akan membuka kegiatan yang masuk dalam rangkaian program Politik Cerdas Berintegritas (PCB).

"PKS merupakan partai ke sembilan setelah sebelumnya KPK memberikan pembekalan yang sama kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari delapan partai politik," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 Juli.

Setelah Alexander membuka acara tersebut, pembekalan akan diberikan oleh jajaran komisi antirasuah.

Ada beberapa materi yang akan diberikan. Kata Ipi, semuanya berkaitan dengan penguatan integritas untuk mencegah korupsi di sektor politik.

"Di antaranya tentang Penguatan Integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," ujarnya.

Nantinya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi bersama puluhan pengurus lainnya. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Selebihnya para pengurus DPD, DPW, dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring," ujarnya.

Kegiatan ini akan diikuti oleh partai peserta pemilu. Diharapkan mereka yang sudah mengikuti kegiatan ini makin berintegritas.

Sebelum PKS, ada partai lain yang sudah mengikuti kegiatan ini yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), PBB, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Berkarya.