Pencarian Riski di Sungai Ciujung Terus Dilakukan Basarnas Banten
Adil, masih terus mencari Riski di Sungai Ciujung, Banten. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional ( Basarnas) Banten melakukan pencarian terhadap seorang warga Kabupaten Lebak yang hanyut terseret Sungai Ciujung, Sabtu 16 Juli pukul 15.20 WIB.

"Kita berharap hari ini korban yang diketahui bernama Riski (12) warga Jampang Indah Margaluyu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak yang hanyut di Sungai Ciujung, bisa ditemukan," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Lebak, Minggu, 17 Juli.

Basarnas Banten dan tim gabungan lainnya terdiri dari BPBD Lebak, Polisi, TNI, Relawan Tagana, dan masyarakat setempat secara bersama melakukan pencarian untuk kemudian mengevakuasi korban ke lokasi yang aman.

Tim gabungan itu terbagi dua yakni pertama fokus di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan kedua melakukan penyisiran pada aliran sungai. Dalam upaya pencarian korban tersebut, tim gabungan menggunakan perahu karet, palsar air dan APD Hazmat.

Peristiwa kecelakaan hanyut tersebut, berawal ketika korban bersama tiga rekannya mandi di sungai sekitar pukul 15.20 WIB, di mana saat itu kondisi air cukup deras. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, namun Riski hilang terseret arus.

 "Kami berharap pada hari kedua proses evakuasi ini, korban dapat ditemukan," kata Adil Triyanto.