Bagikan:

JAMBI - Tim SAR gabungan terus mencari Ikrom, korban yang dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Hari, Jambi. Memasuki hari kelima pencarian, SAR memperluas area pencarian sejauh 20 km.

"Tim SAR Gabungan kini memperluas area pencarian korban Ikrom (16), warga Desa Kembang Paseban, Kecamatan Mersam dengan menggunakan seluruh peralatan," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis di Jambi, dikutip dari Antara, Kamis 14 Juli.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Basarnas TNI-Polri, BPBD dan masyarakat telah menerjunkan anggota sub seksi operasi untuk melakukan pencarian sejak hari pertama korban dilaporkan hilang.

“Hari kelima pencarian korban, tim gabungan memperluas area penyisiran ke arah hilir sungai Batang Hari sejauh 20 km dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas, BPBD dan perahu dari masyarakat," ujar Kornelis.

Pencarian dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, dan sesuai SOP dari Basarnas.

Tim gabungan akan memaksimalkan pelaksanaan operasi SAR sampai hari ketujuh sesuai ketentuan. "Kita berharap dan berusaha semoga korban segera ditemukan," pungkasnya.