Viral Pria Lemparkan Benda Diduga Batu Saat Kereta Api Melaju di Bukti Duri, Polisi: Pelaku ODGJ, Lagi Berobat di Tebet
Aksi seorang pria yang melempar kereta api (Foto: Tangkapan layar Instagram @merekam.jakarta/Jehan)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan adanya aksi pelemparan batu ke arah Kereta Rel Listrik (KRL) sekitaran Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan viral di media sosial. 

Dalam video terlihat pelaku yang merupakan seorang pria nekat berdiri di sekitar rel dan melempar benda diduga batu sebanyak tiga kali.

Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @merekam.jakarta, seperti yang dilihat VOI, Minggu, 10 Juli. Akun ini menulis,

"Aksi pelemparan batu di sekitaran bukit duri berhasil direkam warga sekitar, pelaku terlihat melempar benda padat yang diduga batu ke KRL sebanyak 3 kali."

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda saat dikonfirmasi membenarkan adanya perisitwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Sabtu petang, 9 Juli kemarin.

"(Betul) itu Sabtu (9 Juli) kemarin sore. Dia warga Manggarai juga," kata Gatot saat dihubungi VOI, Minggu, 10 Juli.

Gatot mengatakan bila pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Hal ini diketahui setelah menemui pihak keluarga pelaku dan RT setempat.

"Kemarin pihak PT KAI (Kerta Api Indonesia) sudah kerumah keluarga itu (pelaku). Terus keluarga dan RT/RW (setempat) mengatakan ada gangguan jiwa," katanya.

Saat ditanya apakah ada korban jiwa, Gatot mengaku tidak mengetahui lebih jauh. Pasalnya kasus itu tengah ditindaklanjuti oleh pihak PT KAI.

Namun, ia memastika bila pelaku telah diserahkan pihak keluarga. Untuk dilakukan pengawasan dan pengobatan. "Kalau orang sakit enggak diamanin, (sekarang) pengobatan di Tebet dia. Dia ada obatnya juga," tutupnya.