Wali Kota Rahma Ajak Seluruh Anak Buahnya Ikut Takbir Keliling Iduladha di Tanjungpinang
Warga Tanjungpinang, Kepri, takbir keliling bawa obor menyambut Iduladha tahun 2020. ANTARA

Bagikan:

TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rahma mempersilakan masyarakat menggelar takbir keliling pada malam hari raya Iduladha, Minggu, 10 Juli.

"Silakan gelar takbir keliling bersama, menyuarakan takbir kepada Allah SWT di malam hari raya Iduladha nanti," kata Rahma di Tanjungpinang dikutip dari Antara, Jumat, 8 Juli.

Rahma menyebut pemkot juga berencana melakukan kegiatan pawai takbiran keliling meskipun tidak dianggarkan dalam APBD.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk ikut serta dalam pelaksanaan takbiran keliling menggunakan kendaraan roda empat dan dua yang dimiliki setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Bagi OPD yang punya mobil, lori, pickup, dan juga motor bisa diturunkan untuk ikut dalam pawai takbiran. Kita gemakan syiar Islam di Tanjungpinang," ucap Rahma.

Ia pun mengajak pengurus masjid dan masyarakat ikut serta meramaikan pawai takbiran keliling malam Iduladha bersama jajaran Pemkot Tanjungpinang.

"Namun itu tadi, kegiatan ini tidak dianggarkan. Sama halnya dengan takbiran keliling Idulfitri kemarin, tak ada anggaran tapi tetap terlaksana," sebut Rahma.

Rahma berharap momentum Iduladha tahun ini semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkan kepada masyarakat, khususnya di Tanjungpinang.