Tim SAR Evakuasi Kakak Beradik yang Tewas Tenggelam di Sungai Aceh Barat
Tim gabungan mengevakuasi salah satu korban yang tenggelam di aliran Sungai Meureubo di kawasan Desa Gampa, Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (8/7/2022) siang. (FOTO ANTARA/HO-Dok. Relawan RAPI Aceh Barat)

Bagikan:

MEULABOH - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan mengevakuasi dua orang kakak beradik yang menjadi korban tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo, Aceh Barat.

Ada pun korban yang dinyatakan meninggal dunia tenggelam di dalam sungai tersebut masing-masing Sariana (14 tahun) dan adiknya Desi (12 tahun), warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

"Dua orang korban yang ditemukan meninggal dunia ini sekitar 30 meter dari lokasi kejadian," kata Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat, Musfaruddin dilansir ANTARA, Jumat, 8 Juli.

Dia menjelaskan, kedua korban ditemukan petugas Basarnas dan tim gabungan, yang melanjutkan pencarian terhadap ketiga korban yang sebelumnya tenggelam sejak Kamis (7/7) sore.

Kedua korban yang ditemukan meninggal dunia tersebut kemudian dievakuasi ke rumah orangtua korban, di Desa Gampa, Meulaboh, Aceh Barat.

Proses evakuasi terhadap korban juga turut dibantu oleh personel Basarnas Pos Meulaboh, Polairud Polres Aceh Barat, TNI, relawan RAPI Aceh Barat, masyarakat dan tim relawan lainnya.

Sedangkan satu orang korban lainnya yaitu Marwan (20 tahun, kakak korban saat ini masih dilakukan pencarian.